Musrenbang RKPD 2025 Penentu Kemajuan Bumi Karangetang Mandolokang Kolo Kolo

DISKOMINFO, SITARO- Pj. Bupati Kepulauan Sitaro Joi Oroh membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2025 yang digelar di Auditorium Kantor Bupati, Jumat (22/3/2024).

Pj. Bupati Sitaro menjelaskan bahwa diselenggarakannya kegiatan ini yakni merupakan amanah ketentuan perundang-undangan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh level pemerintahan, mulai dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat nasional.

“Musrenbang ini sebagai salah satu wadah untuk menetukan arah dan lompatan strategis yang harus kita ambil demi kemajuan Sitaro yang kita cintai bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa perencanaan pembangunan tahun 2025 bukan hanya sebagai penjabaran pelaksanaan RPD tahun 2024-2026 semata, namun juga harus mampu lebih berkualitas dan produktif melalui percepatan pembangunan yang lebih fokus dan terintegrasi sebagai upaya menjawab permasalahan dan kesiapan menghadapi tantangan dan isu-isu strategis pembangunan ke depan.

Pembangunan daerah bukan hanya tugas pemerintah daerah saja, namun diperlukan kerja-kerja partisipatif dan kolaboratif seluruh elemen masyarakat.

Pj. Bupati Sitaro mengajak kepada semua peserta musrenbang untuk bersama-sama merumuskan program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah sesuai dengan arah kebijakan dan sasaran pembangunan serta menyelaraskan dengan usulan hasil musrenbang tingkat kecamatan yang telah diadakan sebelumnya.

“Musrenbang ini tidak hanya menyelesaikan permasalahan untuk satu tahun ke depan saja, tetapi mampu mengantisipasi permasalahan dan tantangan di masa mendatang secara cermat dan inovatif serta menjadi pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2025 yang semakin baik dan terukur,” tukasnya.