Dekranasda Sitaro Resmi Dilantik Pj. Bupati Joi Oroh

DISKOMINFO, SITARO- Pj. Bupati Joi Oroh resmi mengesahkan Dewan Pengurus Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kepulauan Sitaro yang berlangsung pada Senin, (4/3/2024) di Auditorium Kantor Bupati.

Kehadiran Pj. Bupati Kepulauan Sitaro dalam acara tersebut, menunjukkan bahwa pemerintah daerah berkomitmen dalam mendukung dan memperhatikan perkembangan sektor kerajinan lokal.

Lewat sambutannya, Pj. Bupati Joi Oroh memberikan apresiasi serta mengucapkan selamat dan sukses atas terbentuknya Dekranasda Kabupaten Kepulauan Sitaro. Ia berharap semoga pelantikan kepengurusan ini mampu mewadahi pembinaan seni kerajinan dengan nilai cita rasa dan juga perwujudan keadilan di tanah air.

“Ini juga memberikan kesempatan usaha sebagai sumber pendapatan dan peningkatan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan masyarakat daerah,” tambahnya.

Beliau menghimbau kepada pengurus Dekranasda yang baru dilantik agar mampu bekerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan.

“Bangun sinergi dan kolaborasi yang baik dengan pemerintah daerah juga dengan para pengrajin yang ada di Sitaro,” ucap Oroh.

Dengan adanya pengangkatan Dekranasda ini diharapkan dapat memberikan dorongan baru bagi pengembangan dan pemasaran produk kerajinan lokal, serta memperkuat peran Kabupaten Kepulauan Sitaro dalam memajukan sektor kerajinan nasional dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi masyarakat.