Website Resmi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, dan Biaro
 

Seputar Sitaro

Supit Buka Naskah UN di SMP 1 Sibar


Admin Web | Selasa, 02 Mei 2017 - 17:57:16 WIB | dibaca: 241 pembaca

ONDONG - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) secara serentak di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro ditandai dengan pembukaan naskah ujian oleh Bupati Toni Supit SE MM di SMP Negeri 1 Siau Barat, Selasa (2/5) pagi.

Dalam sambutan mengawali pembukaan naskah, Bupati Supit memberi motivasi pada peserta ujian untuk berkonsentrasi dalam mengerjakan soal agar bisa membuahkan hasil ujian yang tidak saja memuaskan tapi membanggakan. Karena hanya dengan berkonsentrasi yang dibarengi dengan persiapan diri yang maksimal, prestasi dapat dicapai. 

"Fokus dan kerjakan secara cermat, kerjakan dulu soal ujian yang dianggap mudah hingga nomor terakhir, setelah itu kembali fokus pada soal-soal yang membutuhkan pemahaman dan daya fikir yang lebih serius untuk menjawabnya," kata Bupati di hadapan murid SMP.  

Bupati Supit menegaskan, pemerintah menargetkan kelulusan 100 persen bagi semua tingkatan lembaga pendidikan di daerah ini. Mulai dari tingkat SLTA yang telah selesai mengikuti UN pada pekan lalu, pekan ini tingkat SLTP, dan tingkat sekolah dasar yang dijadwalkan pelaksanaan ujian nasional pada pekan depan.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Dra A Budiman menjelaskan, peserta  ujian nasional tingkat SLTP se kabupaten Sitaro tahun ini berjumlah 1092 orang siswa, terdiri dari 1021 siswa SMP negeri, 63 siswa SMP swasta, dan 6 siswa dari Madrasah Tsanawiyah Al Miftahul Hikmah Biaro. (kip)